Kamis, 05 November 2015

Rasis di Indonesia dan Solusi Nyata menghentikan nya



rasis yang terjadi di indonesia

"Rasis" hal yang masih melekat pada orang indonesia. Hal ini berlaku terhadap segala kalangan umur dari yang muda hingga yang tua. tapi mengapa ini bisa terjadi ? teori dari orang terkenal nya belum saya dapatkan. Tapi dengan berbagai referensi aku harapkan dapat menemukan jawaban dari pertanyaan di atas

" Rasisme adalah suatu sistem kepercayaan atau doktrin yang menyatakan bahwa perbedaan biologis yang melekat pada ras manusia menentukan pencapaian suatu budaya atau individu dan bahwa suatu ras tertentu lebih superior serta memiliki hal untuk mengatur ras yang lainnya. "

-wikipedia-

" Beberapa penulis menggunakan istilah rasisme untuk merujuk pada preferensi terhadap kelompok etnis tertentu sendiri ( etnosentrisme ), ketakutan terhadap orang asis ( xenophobia ), penolakan terhadap hubungan antar ras ( miscegenation ), dan generalisasi terhadap suatu kelompok orang tertentu ( stereotipe ). "

-wikipedia-


Cukup jelas bukan, pernyataan dari wikipedia mengenai arti nyata rasisme. Kalau tidak maka saya artikan dengan bahasa mudah nya.

rasisme adalah tindakan melecehkan seseorang dengan tindakan ataupun perkataan menghina suatu ras maupun agama. "

-yuradiary-

Hampir semua orang pernah melakukan tindakan rasis tak terkecuali aku. Jika anda gk pernah melakukan tindakan rasis terhadap sesama umat manusia aku bangga jika bisa mengenal anda. Saat ini kalangan muda banyak yang melakukan tindakan rasis tanpa mereka sadari. Bukan kah itu ironis, di negeri yang memiliki berbagai ras dengan asas bhineka tunggal ika dan generasi muda kita penerus yang rasis.

Tanpa kalian sadari sebenarnya yang berpengaruh untuk melepaskan rantai rasisme di penerus bangsa kita ini adalah kalangan tua. "Mengapa kalangan tua ?", coba anda berpikir lagi dari mana anda belajar kata-kata rasis.

Oleh karna itu lebih baik nya sebagai kalangan tua harus lebih mendidik anaknya agar tidak menjadi penerus rasis. Sorang anak hanya belajar dari orang tua. ketia sang orang tua mengajarkan sesuatu sang anak hanya akan mengimplementasi kan itu ke lingkungan nya ataupun kehidupan nya. contohnya saja :

" Jauhi orang cina, mereka itu pelit dan sombong ".

-Dari ras bukan cina-

 Dari kata-kata di atas udah bisa kalian tebak anak tersebut akan tumbuh bagaimana. Tepat mereka akan tumbuh menjadi anak yang rasis yang dimana di dalam pemikiran nya bahwa orang cina adalah orang yang pelit dan sombong.

Jika kalian berpikir ini hanya berlaku di kalangan superior nya maka itu salah. Pihak yang sering terkena rasisme ( minoritas ) maka kalangan tuanya akan mengajari anak nya cara untuk melawan pihak superior.  Dan cara yang mereka gunakan adalah penanaman pikiran seperti contoh di atas ini.

" Biarkan aja orang pribumi ngomong apapun. mereka miskin maka nya gitu "

- Dari ras cina-

Rantai pemikiran tadi akan terus muncul jika di teruskan. Emang saat ini menurut anda belum menjadi sangat parah. Namun perlahan-lahan tindakan rasisme ini dapat memecah bangsa kita tercinta. Efek rasisme yang sangat parah pernah di alami oleh bangsa jerman. apakah anda tau tentang holocaust
holocaust yang ada d jerman


" Holocaust merupakan persekusian dan pembantaian sekitar enam juta orang Yahudi yang di lakukan secara sistematis, birokratis dan di sponsori oleh rezim Nazi beserta para kolaboratornya. " Holocaust " berasal  dari bahasa Yunani yang artinya "berkorban dengan api. " Nazi, yang mulai berkuasa di jerman pada bulan januari 1933, meyakini bahwa bangsa Jerman adalah "ras unggul" sedangkan kaum Yahudi dianggap "inferior", yaitu ancaman luar terhadap apa yang di sebut dengan masyarakat rasial jerman "

- Ushmm-

Mau hal seperti ini terjadi di Indonesia ?, tentu saja anda tidak mau bukan. Saat ini memang tak seburuk holocaust yang terjadi di masa lalu. Namun apa kita harus membiarkan nya agar dampak tindakan rasisme menjadi seburuk itu. 

Dinegeri paman Sam kasus rasisme sering terjadi dan dalam konteks yang lebih parah. Tindakan rasisme yang sering terjadi yakni rasis terhadap kulit hitam dan rasis terhadap muslim. contoh rasisme yang terjadi di alami oleh tahera ahmad ( 31 ) tahun. anda bisa membaca nya di cnn

" Karena kamu muslim seharus nya tutup mulut mu "

- kata salah satu penumpang -

Kasar bukan tindakan rasisme yang sudah terjadi negeri paman sam itu. saat ini di indonesia rasisme paling sering terjadi hanya untuk lelucon dan ini terjadi di kalangan muda.

1. China

wong china di rasisin

Hal ini sering terjadi di kalangan pribumi terhadap orang cina. mereka berkata " dasar china pelit ". stereotipe seperti ini sering terjadi ketika sang anak cina pelit dan tak mau berbagai. maka mereka akan di katai begitu.  Dan bahkan jika ada anak pribumi memiliki sifat pelit maka akan di katai " pelit banget sih kaya orang china ". mengerti ? segera lah berhenti melakukan semua ini.

2. Jawa


Orang jawa biasa di gambarkan sebagai orang yang lelet dan manut. dan biasanya kasus ini sering terjadi di kalangan bukan orang jawa dalam memandang orang jawa. " dasar lelet. jawa sih "

3. Timur


Kita tak bisa menutup sebelah mata kasus ini. soalnya kasus ini bisa menjadi masalah besar jika di biarkan. semua orang menggap orang kulit hitam adalah " orang timur ". itu bukan lah hal yang baik jika di teruskan. bahkan bukan hanya dari ejekan. saya berikan contoh yang lain. Yakni di perkotaan biasanya orang timur di anggap sebagai orang yang kasar,bau, dan berisik. 

4 Kampungan

rasisme yang terjadi terhadap orang desa

Bahkan di perfilman di Indonesia mengajarkan banyak penonton nya menjadi rasis. contohnya saja jika ada orang tak bisa melakukan hal yang berhubungan dengan teknologi di katai " dasar kampungan "

Contoh yang diatas hanya sebagian contoh kecil rasis yang terjadi di indonesia. masih banyak lagi yang lain. tapi jika saya sampaikan maka akan memakan waktu yang cukup panjang lebar. dengan semua penjelasan di atas kita dapat mengambil kesimpulan.

Tindakan rasisme yang terjadi di indonesia di sebabkan oleh dua hal yakni kebiasaan dan di ajarkan oleh orang tua. Sebagai generasi penerus bangsa udah saat nya kita menghentikan semua ini. Jika di biarkan bisa saja terjadi contoh buruk seperti holocaust atau contoh nyata di negeri paman Sam. sekian dan terimah kasih ^^.
Unknown Web Developer

just a young man try to change his world

1 komentar:

  1. Ada beberapa solusi alami yang dapat digunakan dalam pencegahan dan menghilangkan diabetes secara total. Namun, satu-satunya aspek paling penting dari rencana pengendalian diabetes adalah mengadopsi gaya hidup sehat Kedamaian Batin, Nutrisi dan Diet Sehat, dan Latihan Fisik Reguler. Keadaan kedamaian batin dan kepuasan diri sangat penting untuk menikmati kesehatan fisik yang baik dan atas semua kesejahteraan. Kedamaian batin dan kepuasan diri adalah kondisi pikiran yang adil. Orang dengan penyakit diabetes sering menggunakan pengobatan komplementer dan alternatif. Saya didiagnosis menderita diabetes pada tahun 2000. Sedang bekerja merasa sangat lelah dan mengantuk. Saya meminjam glukometer dari rekan kerja dan diuji pada 760. Segera pergi ke dokter saya dan dia memberi saya resep seperti: Insulin, Sulfonamides, tetapi saya tidak bisa mendapatkan penyembuhan daripada mengurangi rasa sakit dan menghilangkan rasa sakit lagi. Saya menemukan nama kesaksian wanita Comfort online bagaimana Dr Akhigbe menyembuhkan HIV-nya dan saya juga menghubungi dokter dan setelah saya minum obatnya seperti yang diperintahkan, saya sekarang benar-benar bebas dari diabetes oleh dokter jamu Akhigbe. Jadi pasien diabetes yang membaca kesaksian ini untuk menghubungi emailnya drrealakhigbe@gmail.com atau Nomornya +2348142454860 Ia juga menggunakan ramuan herbalnya untuk penyakit seperti: Gigitan SPIDER, SCHIZOPHRENIA, LUPUS, DEMAM BERDARAH, MALARIA, INFEKSI EKSTERNAL, UMUM DINGIN, DASAR GABUNGAN, DASAR BAYAM, GERAKAN, STROKE, STROKE TUBERKULOSIS, PENYAKIT PERUT. ECZEMA, PROGERIA, MAKAN GANGGUAN, INFEKSI RESPIRATORI RENDAH, DIABETIKA, HERPES, HIV / AIDS,; ALS, DIARRHEA KABEL, KABEL, KANKER, MENINGITIS, HEPATITIS A DAN B, THYROID, ASCEMA, PENYAKIT HARI, KABUPATEN. AUTISM, NAUSEA Muntah ATAU DIARE, PENYAKIT GINJAL, EREKSI LEMAH. MATA TWITCHING MENSTRUATION PAINFUL ATAU IRREGULAR. Akhigbe adalah pria yang baik dan dia menyembuhkan semua tubuh yang datang kepadanya. di sini adalah email drrealakhigbe@gmail.com dan Nomornya +2349010754824

    BalasHapus